Sabtu, 06 April 2013

PERATURAN LOMBA BLOG , EDIT FOTO, DESAIN POSTER


PERATURAN LOMBA EDIT FOTO (Digital Imaging)
1.      Peserta UMUM yang telah mendaftar dengan mengisi formulir dan membayar biaya pendaftaran.
2.      Pendaftaran paling lambat tanggal 5 Maret 2013 pukul 16.00 di Sekretariat HIMAKOM, UNIVERSITAS LAMPUNG. Dan biaya pendaftaran sebesar Rp. 30.000,-
3.      Peserta HARUS memakai Aplikasi Photoshop (berbagai versi)
4.      Foto secara keseluruhan tidak mengandung SARA atau hal lain yang melanggar norma kesusilaan, hukum, termasuk hak cipta.
5.      Tema foto akan diberitahu pada saat lomba dilaksanankan.
6.      Foto yang dibuat adalah hasil karya sendiri.
7.      Peralatan untuk kebutuhan edit foto: laptop pribadi, Foto galeri didalam laptop masing-masing peserta dan foto yang di sediakan oleh panitia.
(foto yg disediakan panitia harus ada didalam pembuatan karya)
8.      TIDAK ADA KONEKSI INTERNET dalam perlombaan.
9.      Peserta yang melakukan pelanggaran terhadap aturan dapat dikenai sanksi berupa peringatan keras, pengurangan nilai hingga diskualifikasi.

PENILAIAN
1.      Penilaian sepenuhnya mutlak hak panitia dan segala keputusan tidak dapat diganggu gugat.
2.      Kesesuaian isi dengan tema kompetisi.
3.      Cara penyajian foto (Komposisi Foto) dan Orisinalitas.
4.      Design Grafis

àKesesuaian dengan tema 20%
àPenyajian dan Komposisi Foto 40%
àOrisinalitas 40%



PERATURAN LOMBA BLOG
1.      Peserta UMUM yang telah mendaftar dengan mengisi formulir dan membayar biaya pendaftaran.
2.      Pendaftaran paling lambat tanggal 5 April 2013 di Sekretariat HIMAKOM, UNIVERSITAS LAMPUNG. Dan biaya pendaftaran sebesar Rp. 30.000,-
3.      Peserta harus memakai fasilitas blogger (.blogspot.com)
4.      Isi blog secara keseluruhan tidak mengandung SARA atau hal lain yang melanggar norma kesusilaan, hukum, termasuk hak cipta.
5.      Tema Blog akan diberitahu pada saat lomba dilaksanankan dan juga 1 posting.
6.      Isi artikel dan gambar (gambar, foto dan animasi). Wajib 2 posting dan Peserta wajib memposting 1 (satu) artikel tentang Pekan Raya Jurusan Ilmu Komputer ini.
7.      Design Header Blog bebas tetapi harus menempatkan logo HIMAKOM .
8.      Gunakan fasilitas Blogger dengan maksimal.
9.      Blog yang dibuat adalah hasil karya sendiri. Dan pembuatannya dilaksanakan ditempat yang telah di sediakan dan peserta di beri waktu 3 jam selama pembuatan blog.
10.  Blog yang dibuat adalah hasil karya sendiri.
11.  Peralatan untuk kebutuhan membuat Blog ; laptop pribadi, Alat tulis menulis, modem dan lainnya sepenuhnya di-siapkan oleh peserta masing-masing.
12.  Peserta yang melakukan pelanggaran terhadap aturan dapat dikenai sanksi berupa peringatan keras, pengurangan nilai hingga diskualifikasi.

Penilaian
1.      Penilaian sepenuhnya mutlak hak panitia dan segala keputusan tidak dapat diganggu gugat.
2.      Kesesuaian isi dengan tema kompetisi.
3.      Kreativitas dan ide dalam tulisan, template, dan tata letak .
4.      Jumlah Posting Tulisan (Artikel) dan gambar serta Keoriginalan Tulisan Posting
5.      Cara penyajian tulisan dan gaya bahasa yang digunakan.
6.      Design Grafis dan Animasi

àIsi artikel/posting dengan kesesuaian dengan tema 30%
àTata letak dan design Blog 30%
àOrisinalitas 40%


PERATURAN LOMBA POSTER
1.      Peserta UMUM yang telah mendaftar dengan mengisi formulir dan membayar biaya pendaftaran.
2.      Pendaftaran paling lambat tanggal 5 April 2013 pukul 16.00 di Sekretariat HIMAKOM, UNIVERSITAS LAMPUNG. Dan biaya pendaftaran sebesar Rp. 30.000,-
3.      Peserta HARUS memakai Aplikasi Coreldraw (berbagai versi)
4.      Poster secara keseluruhan tidak mengandung SARA atau hal lain yang melanggar norma kesusilaan, hukum, termasuk hak cipta.
5.      Dalam Poster Harus menempatkan logo HIMAKOM UNILA.
6.      Tema Poster akan diberitahu pada saat lomba dilaksanankan.
7.      Foto yang dibuat adalah hasil karya sendiri.
8.      Peralatan untuk kebutuhan edit foto: laptop pribadi, Foto galeri didalam laptop masing-masing peserta dan foto yang disediakan oleh panitia
9.      TIDAK ADA KONEKSI INTERNET dalam perlombaan.
10.  Peserta yang melakukan pelanggaran terhadap aturan dapat dikenai sanksi berupa peringatan keras, pengurangan nilai hingga diskualifikasi.

Penilaian
1.      Penilaian sepenuhnya mutlak hak panitia dan segala keputusan tidak dapat diganggu gugat.
2.      Kesesuaian isi dengan tema kompetisi.
3.      Kreativitas dan ide dalam tulisan, template, dan tata letak .
4.      Keoriginalan Tulisan Posting
5.      Cara penyajian tulisan dan gaya bahasa yang digunakan.
6.      Design Grafis

àIsi dengan kesesuaian dengan tema 30%
àTata letak dan design Poster 30%
àOrisinalitas 40%








3 komentar:

  1. pengumuman edit photo mana min ?

    BalasHapus
  2. min, katanya pengumumannya hari ini ?
    kok kagak keluar-keluar ?

    BalasHapus
  3. nanda, pengumuman sudah di posting kok :)

    BalasHapus